Deviant Login Shop  Join deviantART for FREE Take the Tour
×

More from deviantART



Details

Submitted on
October 28, 2013
Link
Thumb

Stats

Views
9,690 (12 today)
Favourites
0
Comments
5
×
halo2 maaf udah lama sy gak bikin jurnal yg baru.
kl ini sy cuma pengen ngasitau singkat aja ttg merubah indonesia ini.

sy amati sebenernya ada satu harapan yg sama utk hampir semua orang indonesia: semua kepengen indonesia ini berubah jadi lebih baik! disini sy pengen ngasitau bahwa itu bisa mustahil tapi bisa juga masuk akal. kabar buruknya dulu:  itu mustahil kalau tidak ada satupun orang indonesia yg mau berubah! coba pikir, mustahil gak sih kepengen indonesia jadi lebih baik tapi setiap orangnya gak mau berubah jadi lebih baik? yg hidupnya gak tertib tetap gak tertib, yg ngelanggar aturan lalulintas tetep ngelanggar, yg nipu tetep nipu, yg korup tetep korup, yg jahat tetep jahat, dst. mustahil gak sih cuma pemerintah saja yg perlu berubah dan rakyatnya gak mau berubah? sebenernya mana ada pemerintah yg tidak berasal dari rakyat, jadi kalo rakyatnya gak mau berubah jadi baik, mana mungkin bakal ada pemerintah yg baik juga?

sudah ah, cukup kabar buruknya, nanti sy ikutan sensi sendiri hehe. skarang kabar baiknya: indonesia bisa berubah kalau setiap kita mau berubah jadi lebih baik, mau introspeksi diri sendiri apa yg perlu kita bereskan dari diri sendiri. dan kabar lebih baiknya itu tidak pernah terlalu berat! bisa dimulai dari hal2 kecil sampai yg besar. hal2 kecil itu misalnya seperti ini:
1. apa kita sering ngelanggar rambu lalu lintas? coba skrg kita tertib lalu lintas
2. apa kita sering nyerobot antrean? skrg coba kita tertib di antrean.
3. apakah kita sering buang sampah sembarangan? coba skrg buang sampah selalu pada tempatnya
4. coba biasakan bilang terimakasih ke pekerja yg melayani kita, misalnya pengisi bensin, penjual barang, kasir, satpam, tukang parkir dll. jgn jutek2 lah. semua orang berhak dihargai, ya gak?
5. apa kita sering bersungut2/ngomel2? skrg coba dihitung berkatnya dan belajar bersyukur. apa kita masih punya anggota badan lengkap? apakah kita masih sehat? apa kita masih bisa bekerja normal? apa udara yg kita hirup bayar?
6. apakah kita sering marah (yg ini saya banget), coba skrg blajar tenang dulu n cari tahu masalahnya. (sharing: kalo saya sndiri dr hasil doa, sy dikasi tau bhw sy kurang istirahat jadinya karena capek sering marah)
7.  ini tips dari temen: apakah kita sering ngumpat2in angkot dijalan? XD coba kita sekarang belajar memberkati hehehe. katanya apa yg kita omongin itu seperti doa, kalo kita ngumpat2in (baik kata2 maupun dalam hati) kita berarti mendoakan yg jelek. tp sebaliknya kalo kita memberkati (walau kondisinya jelek) kita berarti sedang mendoakan perubahan yg lebih baik.
8. yg ini agak sulit, sy sndiri sering bolong dan ngelakuin ini juga: apakah kita sering nyalah2in orang lain? skrg jgn nyalahin orang lain, karena prioritas utama merubah diri sndiri bukan orang lain dulu


okey segitu aja dulu, kalo ada usul perubahan kecil2 lagi tolong kasih tau ya, biar banyak listnya  :)
kesimpulannya: kita pengen indonesia berubah, jadi ayo kita berubah.

Tuhan Yesus memberkati
  • Listening to: nothing
  • Reading: nothing
  • Watching: monitor
  • Playing: emulator nintendo dan lainnya
  • Eating: nasi pecel
  • Drinking: susu kedelai
Add a Comment:
 
:iconbomas:
bomas Featured By Owner Nov 6, 2013  Hobbyist General Artist
betul2 dari diri sendiri dulu :D
Reply
:iconimperialblue:
ImperialBlue Featured By Owner Nov 1, 2013
Ho oh setujuuu..   thanks utk diingatkan.
Bagian suka marah emang kl krg tidur siapa juga gitu sih. Sy jg gitu, kl krg tidur jd gmpg meleduk.
N kudu byk bersyukur, sejelek2nya peristiwa hrs sll dicari positifnya ya.
Ya kl nyalahin org jg suka bolong2 sih. Bner bgt hrs dr diri sendiri.
Thanks utk remindernya.
Reply
:icondik-nyonks:
DiK-NyoNks Featured By Owner Oct 29, 2013  Hobbyist Artist
The Dissland - Sibuk Perang ,mungkin ada suka lagu ini :3! saya gak tahu di sana kayak apa tapi di bali tenang2 aja hehe peace
Reply
:iconmcr72:
MCR72 Featured By Owner Oct 29, 2013  Student Digital Artist
Aduhh, saya setuju sekaliii.
Kemarin2 juga saya sempet mikir hal yang mirip sama jurnal anda ini.
Memang di sini itu sangat dibutuhkan kerja sama bukan hanya dari 1 pihak, tetapi minimal 2 pihak.
Ga cuma 'bagian atas' saja yang harus berubah, tetapi 'bagian bawah' juga.
Saya agak risih melihat yang 'bagian bawah' cenderung manja, kebanyakan protes tanpa membantu, dan tidak memikirkan yang 'bagian atas' dengan bijak.
Jujur saya pun sebagai rakyat Indonesia juga pastinya pernah melakukan kesalahan semacam itu sih =v=; tapi memang, kita masing2 memang selalu perlu bercermin.

GBU too :)
Reply
:iconhoroharo:
horoharo Featured By Owner Oct 28, 2013  Hobbyist Digital Artist
setuju mas.kalo saya lagi pulang ngantor juga sebenernya suka mengupat masalah kaya gini.hahahaha. contohnya saya sering nyebrang di zebra cross udah ngasih tangan supaya kendaraan yang maju ngurangin kecepatannya.tapi kenyataannya meraka gakan memperlambat tapi malah ngasih kita klakson sambil teriak kata2 binatang (biasanya cewe atau ga yang pake mobil bagus). atau saya selalu seangkot sama dosen2 suatu univ di jalur saya ke kantor. terus kalo buang bekas bugkus permen ajah amsih dikolong angkot. kadang saya jadi ngupat "kok kek anak sd gituh". ya itu sih kembali ke diri masing2 supaya ada perubahan lebih baik. tapi gabanyak yang pada kembali kediri masing2 :( kalo menurut saya sesama org Indonesia suka ada yang ga saling respect satu sama lain apalagi yang punya jabatan. ya itu sih menurut saya. btw nice jurnal :D
Reply
Add a Comment: