Deviant Login Shop  Join deviantART for FREE Take the Tour
About Deviant Artist Member sonnyMale/Indonesia Recent Activity
Deviant for 7 Years
Needs Premium Membership
Statistics 279 Deviations 3,030 Comments 117,580 Pageviews

Newest Deviations

Favourites

halo2 maaf udah lama sy gak bikin jurnal yg baru.
kl ini sy cuma pengen ngasitau singkat aja ttg merubah indonesia ini.

sy amati sebenernya ada satu harapan yg sama utk hampir semua orang indonesia: semua kepengen indonesia ini berubah jadi lebih baik! disini sy pengen ngasitau bahwa itu bisa mustahil tapi bisa juga masuk akal. kabar buruknya dulu:  itu mustahil kalau tidak ada satupun orang indonesia yg mau berubah! coba pikir, mustahil gak sih kepengen indonesia jadi lebih baik tapi setiap orangnya gak mau berubah jadi lebih baik? yg hidupnya gak tertib tetap gak tertib, yg ngelanggar aturan lalulintas tetep ngelanggar, yg nipu tetep nipu, yg korup tetep korup, yg jahat tetep jahat, dst. mustahil gak sih cuma pemerintah saja yg perlu berubah dan rakyatnya gak mau berubah? sebenernya mana ada pemerintah yg tidak berasal dari rakyat, jadi kalo rakyatnya gak mau berubah jadi baik, mana mungkin bakal ada pemerintah yg baik juga?

sudah ah, cukup kabar buruknya, nanti sy ikutan sensi sendiri hehe. skarang kabar baiknya: indonesia bisa berubah kalau setiap kita mau berubah jadi lebih baik, mau introspeksi diri sendiri apa yg perlu kita bereskan dari diri sendiri. dan kabar lebih baiknya itu tidak pernah terlalu berat! bisa dimulai dari hal2 kecil sampai yg besar. hal2 kecil itu misalnya seperti ini:
1. apa kita sering ngelanggar rambu lalu lintas? coba skrg kita tertib lalu lintas
2. apa kita sering nyerobot antrean? skrg coba kita tertib di antrean.
3. apakah kita sering buang sampah sembarangan? coba skrg buang sampah selalu pada tempatnya
4. coba biasakan bilang terimakasih ke pekerja yg melayani kita, misalnya pengisi bensin, penjual barang, kasir, satpam, tukang parkir dll. jgn jutek2 lah. semua orang berhak dihargai, ya gak?
5. apa kita sering bersungut2/ngomel2? skrg coba dihitung berkatnya dan belajar bersyukur. apa kita masih punya anggota badan lengkap? apakah kita masih sehat? apa kita masih bisa bekerja normal? apa udara yg kita hirup bayar?
6. apakah kita sering marah (yg ini saya banget), coba skrg blajar tenang dulu n cari tahu masalahnya. (sharing: kalo saya sndiri dr hasil doa, sy dikasi tau bhw sy kurang istirahat jadinya karena capek sering marah)
7.  ini tips dari temen: apakah kita sering ngumpat2in angkot dijalan? XD coba kita sekarang belajar memberkati hehehe. katanya apa yg kita omongin itu seperti doa, kalo kita ngumpat2in (baik kata2 maupun dalam hati) kita berarti mendoakan yg jelek. tp sebaliknya kalo kita memberkati (walau kondisinya jelek) kita berarti sedang mendoakan perubahan yg lebih baik.
8. yg ini agak sulit, sy sndiri sering bolong dan ngelakuin ini juga: apakah kita sering nyalah2in orang lain? skrg jgn nyalahin orang lain, karena prioritas utama merubah diri sndiri bukan orang lain dulu


okey segitu aja dulu, kalo ada usul perubahan kecil2 lagi tolong kasih tau ya, biar banyak listnya  :)
kesimpulannya: kita pengen indonesia berubah, jadi ayo kita berubah.

Tuhan Yesus memberkati
  • Listening to: nothing
  • Reading: nothing
  • Watching: monitor
  • Playing: emulator nintendo dan lainnya
  • Eating: nasi pecel
  • Drinking: susu kedelai

deviantID

kokecit
sonny
Artist
Indonesia
Current Residence: indonesia, bandung
Favourite genre of music: all of it
Favourite style of art: watercolor
Interests

AdCast - Ads from the Community

×

Comments


Add a Comment:
 
:iconthehooliganist:
thehooliganist Feb 6, 2014  New member Student General Artist
I came across one of your comics at random... Very powerful stuff.

God bless you.
Reply
:iconkokecit:
God bless you too
Reply
:iconevometheus6082:
Evometheus6082 Jan 3, 2014  Hobbyist Artisan Crafter
Happy New Years
Reply
:iconkokecit:
ah happy new years too! really sorry for the late reply!!
Reply
:iconneoconvoy:
Neoconvoy Dec 25, 2013  Student General Artist
Merry Christmas!

God Bless you, your family and friends!

www.youtube.com/watch?v=kJpNub…
Reply
:iconkokecit:
wah im sorry ive been long time didnt check this DA.
hmm... i think i better said happy new year right now, thank you and sorry for the very long reply again. XO
Reply
:iconneoconvoy:
Neoconvoy Feb 10, 2014  Student General Artist
You're welcome!
Reply
:iconandripc:
andripc Nov 22, 2013  Student Traditional Artist
i admire your art. GOD BLESS YOU ETERNALLY!!!!
 Cling to the Cross emote :D
Reply
:iconkokecit:
God bless you too andripc
Reply
:iconandripc:
andripc Feb 6, 2014  Student Traditional Artist
thanks
Reply
Add a Comment: