Shop Mobile More Submit  Join Login
About Deviant Artist Member sonnyMale/Indonesia Recent Activity
Deviant for 8 Years
Needs Premium Membership
Statistics 280 Deviations 3,032 Comments 128,841 Pageviews

Newest Deviations

Favourites

halo2 maaf udah lama sy gak bikin jurnal yg baru.
kl ini sy cuma pengen ngasitau singkat aja ttg merubah indonesia ini.

sy amati sebenernya ada satu harapan yg sama utk hampir semua orang indonesia: semua kepengen indonesia ini berubah jadi lebih baik! disini sy pengen ngasitau bahwa itu bisa mustahil tapi bisa juga masuk akal. kabar buruknya dulu:  itu mustahil kalau tidak ada satupun orang indonesia yg mau berubah! coba pikir, mustahil gak sih kepengen indonesia jadi lebih baik tapi setiap orangnya gak mau berubah jadi lebih baik? yg hidupnya gak tertib tetap gak tertib, yg ngelanggar aturan lalulintas tetep ngelanggar, yg nipu tetep nipu, yg korup tetep korup, yg jahat tetep jahat, dst. mustahil gak sih cuma pemerintah saja yg perlu berubah dan rakyatnya gak mau berubah? sebenernya mana ada pemerintah yg tidak berasal dari rakyat, jadi kalo rakyatnya gak mau berubah jadi baik, mana mungkin bakal ada pemerintah yg baik juga?

sudah ah, cukup kabar buruknya, nanti sy ikutan sensi sendiri hehe. skarang kabar baiknya: indonesia bisa berubah kalau setiap kita mau berubah jadi lebih baik, mau introspeksi diri sendiri apa yg perlu kita bereskan dari diri sendiri. dan kabar lebih baiknya itu tidak pernah terlalu berat! bisa dimulai dari hal2 kecil sampai yg besar. hal2 kecil itu misalnya seperti ini:
1. apa kita sering ngelanggar rambu lalu lintas? coba skrg kita tertib lalu lintas
2. apa kita sering nyerobot antrean? skrg coba kita tertib di antrean.
3. apakah kita sering buang sampah sembarangan? coba skrg buang sampah selalu pada tempatnya
4. coba biasakan bilang terimakasih ke pekerja yg melayani kita, misalnya pengisi bensin, penjual barang, kasir, satpam, tukang parkir dll. jgn jutek2 lah. semua orang berhak dihargai, ya gak?
5. apa kita sering bersungut2/ngomel2? skrg coba dihitung berkatnya dan belajar bersyukur. apa kita masih punya anggota badan lengkap? apakah kita masih sehat? apa kita masih bisa bekerja normal? apa udara yg kita hirup bayar?
6. apakah kita sering marah (yg ini saya banget), coba skrg blajar tenang dulu n cari tahu masalahnya. (sharing: kalo saya sndiri dr hasil doa, sy dikasi tau bhw sy kurang istirahat jadinya karena capek sering marah)
7.  ini tips dari temen: apakah kita sering ngumpat2in angkot dijalan? XD coba kita sekarang belajar memberkati hehehe. katanya apa yg kita omongin itu seperti doa, kalo kita ngumpat2in (baik kata2 maupun dalam hati) kita berarti mendoakan yg jelek. tp sebaliknya kalo kita memberkati (walau kondisinya jelek) kita berarti sedang mendoakan perubahan yg lebih baik.
8. yg ini agak sulit, sy sndiri sering bolong dan ngelakuin ini juga: apakah kita sering nyalah2in orang lain? skrg jgn nyalahin orang lain, karena prioritas utama merubah diri sndiri bukan orang lain dulu


okey segitu aja dulu, kalo ada usul perubahan kecil2 lagi tolong kasih tau ya, biar banyak listnya  :)
kesimpulannya: kita pengen indonesia berubah, jadi ayo kita berubah.

Tuhan Yesus memberkati
  • Listening to: nothing
  • Reading: nothing
  • Watching: monitor
  • Playing: emulator nintendo dan lainnya
  • Eating: nasi pecel
  • Drinking: susu kedelai

deviantID

kokecit
sonny
Artist
Indonesia
Current Residence: indonesia, bandung
Favourite genre of music: all of it
Favourite style of art: watercolor
Interests

AdCast - Ads from the Community

×

Comments


Add a Comment:
 
:iconusernest:
usernest Featured By Owner 3 days ago
om kalo saya mau tanya2 ke om bisakah? om tau majalah gfresh kah? majlah jadul itu
Reply
:icontarmalesh:
tarmalesh Featured By Owner Dec 4, 2014
Hi, nice biblic arts. Can I asck you which is your religion? (I mean, Catholic, Evangelist, Geova, ecc...) Just a curiosity. I am Catholic and I wuold like to know how do you see the Bible.

In any case, great artist talent!
Reply
:iconwyntrellia:
Wyntrellia Featured By Owner Nov 7, 2014  Professional General Artist
I'm sooo so so so happy I saw your page! I can't wait to see more Love 
Reply
:iconjennifer-manzanera:
Jennifer-Manzanera Featured By Owner Oct 11, 2014   Digital Artist
I've featured you here jennifer-manzanera.deviantart.…
Reply
:icondaru-kula:
Daru-kula Featured By Owner Oct 6, 2014  Student Digital Artist
wah om, caet sith yg dulu di game station ya? suka bgt sama artworknya om dari duulu hehehe :D
btw salam kenal ya om
Reply
:iconcherryblossomnya:
CherryBlossomNya Featured By Owner Sep 21, 2014  Hobbyist General Artist
i love your comics, they are like mini preaches :)
god bless you!
Reply
:iconbupindo:
BuPinDo Featured By Owner Aug 13, 2014
Kami salah satu penerbit buku yang sedang berkembang, menawarkan untuk menjadikan komik karya kokecit menjadi buku... jika berkenan silahkan hubungi kami di sales@bupindo.com. terima kasih. JBU.
Reply
:iconcennoreth:
Cennoreth Featured By Owner May 19, 2014
Nice work!  Very cute and inspiring. ^^
Reply
:iconst00piditty:
st00piditty Featured By Owner May 18, 2014  Professional Digital Artist
awesome works bro, keep it up!
Reply
:iconeryono:
Eryono Featured By Owner May 16, 2014  Hobbyist Digital Artist
galerinya keren Oh My Gawd [Read Description] 
Reply
Add a Comment: